Senin, 28 September 2015

Tips Bangun Tim Kerja Solid

Membangun sebuah bisnis tidak bisa sendirian. Anda harus memiliki sebuah tim untuk bekerja sama dalam membangun bisnis Anda. Umumnya seseorang membangun bisnis dengan teman yang telah dikenal dan dipercaya. Alasannya adalah membangun bisnis dengan mereka akan jauh lebih mudah.

Namun tidak semua bisnis harus Anda jalankan dengan teman yang sudah Anda kenal. Anda juga dapat mengandalkan orang yang mendaftar untuk bekerja di perusahaan yang akan Anda kembangkan. Agar menjadi tim yang solid, Anda perlu mengetahui tips-tips berikut.

1. Hormati tiap individu. Dalam setiap tim pasti terdapat individu dengan pengalaman dan kemampuan yang berbeda. Anda dapat melihat kesempatan ini dengan menggunakan semua kemampuan dan pengalaman mereka untuk membangun bisnis Anda. Hal ini dapat dilakukan jika Anda menghormati tiap individu yang ada di dalam bisnis.

2. Terbuka untuk ide. Anda dapat menampung beberapa ide dari tim Anda. Jangan tertutup untuk masukan yang disampaikan kepada Anda. Karena beberapa ide terbaik biasanya muncul dari sumber yang tidak terduga. Sampaikan kepada tim untuk tidak takut memberi saran.

3. Berikan contoh. Anda dapat memberikan motivasi untuk para pekerja. Namun perlu diperhatikan jika ucapan saja tidaklah cukup. Anda juga harus menjadi contoh dengan tindakan konkret, sehingga pekerja Anda akan lebih hormat dan termotivasi dalam bekerja.


baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar