Jumat, 18 September 2015

Tips Ampuh Menangkal Rasa Kantuk

Mengantuk merupakan hal wajar yang sering dialami oleh setiap manusia disela-sela aktivitas dan pekerjaan mereka. Rasa kantuk yang menyerang mereka tentu saja mengindikasikan bahwa tubuh membutuhkan istirahat. Rasa kantuk biasnaya datang pada malam hari saat semua aktivitas telah selali diselesaikan, namun tak jarang rasa kantuk dapat menyerang pada pagi dan siang hari. lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa tips ampuh menangkal rasa kantuk yang dapat Anda coba.

Jangan bekerja dengan pencahayaan redup

Tips yang pertama adalah jangan bekerja dengan pencahayaan redup. Ini dikarenakan cahaya redup dapat memcu seseorang menjadi lebih mengantuk. Sebaiknya pilihlah ruangan dengan pencahayaan yang terang. Pencahayaan terang merupakan salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan produktivitas kerja dan juga merupakan cara ampuh untuk menangkal rasa kantuk.

Menyediakan camilan sehat
Nyemil juga merupakan cara agar tidak mudah mengantuk, namun dalam mengemil sebaiknya menyediakan makanan sehat. Makanan sehat yang dapat Anda konsumsi antara lain buah-buahan. buah-buahan kaya akan nutrisi dan vitamin yang mampu menghindarkan Anda dari rasa lelah dan mengantuk.

Berhenti begadang

Salah satu penyebab mengantuk di pagi hari dan siang hari adalah terlalu sering begadang di malam hari. oleh karena itu sebaiknya Anda berhenti untuk melakukan hal yang dapat menurunkan kualitas tidur Anda. tidur lebih awal dan cukup pada malam hari merupakan solusi ampuh untuk mengatasi rasa ngantuk di siang hari.

baca juga ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar